Senin, 15 Oktober 2012

KEBAHAGIAAN

 AIR MATA KEBAHAGIAN
                 Kebahagian adalah salah satu kata yang unik dan banyak diperbincangkan oleh setiap orang di seluruh dunia bahkan dicari hingga akhir hayat (meninggal). Banyak arti dari kata Bahagia dengan bentuk kata dasar yaitu senang. tetapi dalam kata lain bahagia dengan tambahan kata (awalan  ke) dan (akhiran an) sangatlah berbeda arti dengan kata senang. Sedikit penjelasan sebagai contoh kalimat :
  • Ke-bahagia-an seorang pelajar ketika lulus ujian tidak akan pernah terlupakan. Kata ke-bahagia-an disini mengartikan senang yang mencakup jiwa dan raga si pelajar yang telah lulus tersebut. Dan dapat pula diartikan dengan kata sifat yang hanya bisa dirasakan tetapi tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
  • Ke-senang-an seorang seniman adalah melukis. Kata Kesenangan disini mengandung arti senang, senang dalam pengertian kebiasaan sehari-hari atau bisa diartikan juga dengan kata rtunitas
yang lebih jelasnya silahkan tanya kepakarnya ahli sastra atau cari tahu saja di paman google..  :)
kita kembali ke lactop.. Judul di atas....  Air Mata Kebahagiaan... 


Kisah Kebahagiaan Seorang Suami
          Air mata kebahagiaan seorang suami menjadi terasa indah ketika sedang diuji oleh Allah, Apakah cintanya terhadap pasangan hidupnya dilandasi karena kecintaannya kepada Allah? Sungguh begitu indahnya air mata kebahagiaan seorang suami yang tulus mencintai istrinya karena Allah. Itulah yang terjadi pada seorang bapak yang diuji oleh Allah dengan istrinya sakit. Sampai suatu ketika istrinya mengeluh, dia ada yang dirasakan sakit untuk buang air karena itulah ia mengajak untuk ke dokter, begitu diperiksa dokter meminta untuk diopname karena istrisakit kanker usus. Dan dikatakan oleh dokter, istri tercinta hidupnya tidak lama lagi, 'astaghfirullah..'dalam hening dirinya berdoa, Ya Allah, cobaan apa yang Engkau berikan kepada kami?'
           Dalam kondisi sakit seperti itu istrinya mengatakan bahwa kebahagiaan itu hadir sebab karena sakit inilah malah membuat kami sekeluarga rajin beribadah dan malah dekat kepada Allah Sampai akhirnya istri yang tercinta menjalani operasi, ia menyaksikan langsung gumpalan darah yang sebesar telur ayam telah dikeluarkan dalam jumlah banyak. Ia berusaha menguatkan hati ketika senyum istri menghiasi wajahnya dan mengatakan, 'ayah sabar ya..semuanya serahkan kepada Allah.'...Padahal hatinya terasa diiris-iris oleh pisau, sakit dan tidak karuan. Dalam kondisi seperti itu istrinya mengatakan ingin menunaikan ibadah umrah bersamanya. Masya Allah...walaupun hati dibuat tegar namun airmatanya tak mampu ditahan, airmata itu mengalir begitu saja dengan derasnya. Setelah operasi dokter hanya mengatakan, hanya Allahlah yang akan memberikan keajaiban. Itulah sebabnya ia dan anak-anak selalu mengajak ke Rumah Amalia, berniat untuk bershodaqoh, memohon kepada Allah untuk kesembuhan istrinya.

        Lima bulan setelah operasi, berat tubuhnya menjadi naik. Dokter menyarankan agar istrinya mempertahankan berat tubuhnya. dokter yang menangani istrinya geleng-geleng kepala, dokter itu mengatakan hal ini sungguh keajaiban. Dirinya dan keluargana menangis bahagia karena bersyukur kehadirat Allah. 'Iman saya makin kuat, saya jadi tambah yakin dengan KemahabesaranNya (ALLAH), hanya mengabdi hidup dan mati saya untuk Allah. Bagi saya hanya satu, doa dapat mengubah yang buruk bisa menjadi baik dan yang salah menjadi indah dalam hidup ini.' Begitu tuturnya, tutur seorang suami yang penuh keikhlasan menjaga istrinya diketika sakit. Subhanallah..
            Melihat kisah tersebut marilah kita doakan orang tua kita baik yang masih ada ataupun yang telah meninggal.. Aminkan doa ini.. "Ya Allah, Ampunilah dosa kami dan dosa kedua orangtua kami, masih terbayang air mata ibu yang mengalir dan rintihannya disetiap malam ketika berdoa memohon kepadaMu Ya Allah untuk kebahagiaan kami, anaknya. Sayangilah Ibu dan Ayah kami sebagaimana Ibu dan Ayah kami menyayangi kami sewaktu masih kecil. Ya Allah,  Muliakanlah mereka, Tidak pernah kami sanggup untuk membalas dan menggantikan setiap tetesan air mata ibu dan keringat Ayah.".
Semoga bermanfaat...
terima kasih. 

Tidak ada komentar: